Keunggulan Mobil Toyota Hiace dan Kekurangannya

Keunggulan mobil Toyota HiaceKeunggulan mobil Toyota Hiace – Berbiacara Toyota Hiace tidak lengkap rasa jika tidak membicarakan kelebihan dan kekurangan dan kelebihan dari mobil tersebut. PT Toyota Astra Motor akhirnya mengeluarkan sebuah mobil yang masuk dalam segmentasi comersial dan memiliki type mini bus diberi nama Toyota Hiace. Mungkin bagi sebagian orang masih terasa asing dengan mobil Toyota Hiace, Namun jika yang bekerja dibidang Tour travel dan transportasi pastinya sudah sangat farmiliar dengan mobil Toyota hiace ini. Pasalnya mobil mini bus Toyota hiace ini sering sekali dipergunakan untuk transportasi mengantar wisatawan atau tamu dari sebuah travel, yang dinilai lebih efisien dan nyaman dari pada kompetitornya.

Pada tahun 2004 Toyota hiace hadir dengan generasi terbarunya, setelah lama sudah tidak hadir di kelas comersial,. Pada tahun 1980an Toyota hiace ini sempat booming di Indonesia, dan merupakan seri pertamanya. Kali ini Toyota hiace hadir dengan tampilan yang lebih segar dari tampilan generasi sebelumnya. Yuks kita simak keunggulan mobil toyota hiace

Tampilan Eksterior yang telah di facelite dari tipe sebelumnya membuat sisi elegan dan sangar sangat terpancar dari tampilanya. Untuk interiornya juga sangat menarik dan terlihat nyaman jika kita duduk dilam kabin Toyota hiace ini.

Baca juga             : Generasi Toyota hiace.

Dengan konsep MPV, mobil Toyota Hiace ini memiliki body yang sama dengan minibus pada umumnya, tapi memiliki kabin yang lebih panjang seperti mobil Isuzu elf. Fasilitas pintu geser seperti mobil Toyota Alphard membuat telihat elegan dan mempermudah bagi pemumpang untuk keluar masuk kedalam kabin. Kapasitas Mobil Toyota hiace ini juga dapat mengangkut  2 keluarga sekaligus atau bisa dibilang terdapat 15 seat didalam kabinnya. nah itu sebagaian kecil keunggulan mobil toyota hiace.

Nah bagi kalian yang menginginkan kendaraan keluarga yang nyaman dan elegan, anda dapat memilih mobil Toyota hiace sebagai mobil pilihan yang baik. Untuk lebih lanjut silahkan lihat artikel dibawah ini kelebihan mobil Toyota hiace dan kekurangannya :

 

Keunggulan mobil Toyota hiace

eksterior toyota hiace

Yah.. kali ini kita asuk dalam pembahasan tentang kelebihan atau keunggulan dari Mobil Toyota hiace, selain membahas tentang kelebihan mobil ini, kita juga akan membahas tentang kekurangan yang ada pada mobil Toyota hiace. Pertama kita akan membahas tentang mesinnya.

Mesin Toyota hiace

Dapur pacu yang telah disematkan oleh PT. Toyota Astra Motor ini menggunakan mesin dengan seri D-4D yang memiliki kapasitas mesin 2500cc atau 2,5 Liter denan 4 silinder segaris dan 16 katup. Tidak lupa juga teknologi DOHC yang diklaim lebih baik dari pada SOHC. Mesin dari Toyota hiace ini dapat mencapaitorsi maksimum mencapai 300Nm pada putaran 1200Rpm dan  daya maksimum 102 Ps dalam putran 3600 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar mobil ini mampu mempung 70 liter bahan bakar dan system common rail pada suplay pembakaran nya di klaim mampu membuat efisiensi pemakaian BBM. Yang lebih kerenya lagi mesin mobil Toyota hiace ini sama dengan Mobil Fortuner bertipe solar yang sudah dikenal dengan ketangguhannya.

Suspensi dan kaki-kaki

Bicara suspense dan kaki- kaki dari mobil hiace ini sangat bisa diadalkan dibandingkan dengan kendaraan komersial lainnya, Dengan jarak pijak roda yang lebar dan suspensi yang telah teruji dengan baik, kendaraan ini sangat nyaman dikendarai dan serasa kita menaiki mobil pribadi tidak terasanya gonjangan yang besar setiap kali melindas lubang. Kemampuan suspensi mobil ini didapat dari  teknologi  tipe Double wishbone untuk bagian dengan dan Leaf Sping Riqid Axel pada bagian belakangnya.

Baca juga             :Ekterior Toyota hiace

 Interior Toyota Hiace

Keamanan mobil Totoya hiace

airbags toyota hiace

Untuk fitur keamanan yang ada pada mobil komersial satu ini dirasa cukup lengkap. Mulai dari Air bag pada bagian pengemudi dan pemupang samping pengemudi.  Sabuk pengaman (Safety belt ) pada setiap kursinya akan membuat anda merasa keamanan yang lebih. Satu hal yang paling penting dan belum ada di mobil komersial lainya adalah sistem pengereman yang telah menggunakan ABS. ABS ( Anti Lock Break System) adalah teknologi pengereman yang mampu membuat mobil tidak melintir pada saat jalan licin dengan kata lain pada saat kondisi jalan yang licin kita menginjak rem sedalam-dalamnya tapi tidak langsung berhenti seketika.

Kekurangan Mobil Toyota Hiace

Setelah tadi menyimak keunggulan mobil Toyota Hiace, seperti kurang jika tidak membahas kekurangan atau kelemahan mobil Toyota hiace ini. Pastinya kita tahu bahwa di dunia ini tidak ada yang sempurna kecuali tuhan yang maha esa.. Untuk kelemahan yang ada pada mobil ini tidak terlalu banyak.

Bodi yang besar

Bodi mobil ini cukup besar dikalangan MPV lainnya, Jika digunakan didalam perkotaan akan mengalami kesulitan jika kita masuk ke jalan-jalan yang semit Ditambah lagi jika driver yang mengendarai mobil ini belum terbiasa menggunakan mobil yang bongsor pastinya akan sering menyenggol bahkan sampai mematahkan spion. Yah memang kendaraan ini ditujukan untuk kegiatan jasa Rental Mobil atau Sewa Mobil yang sedang berkembang di Indonesia.

Audio

Untuk beberapa tipe Toyota hiace tidak terpasangnya Audio jadi jika ingin memiliki mobil ini anda harus merogoh kocek lagi untuk memasang audio. Untuk mobil transportasi wisata atau rental mobil hiace yang ada di Jakarta saat ini semuanya sudah melengkapi unitnya dengan Audio dan LCD tv supaya membuat penumpang akan merasa lebih nyaman.

Harga

Soal harga merupakan hal yang paling menggangu, harga yang dipatok oleh pihak Toyota bisa dibilang cukup mahal dari competitor lainya, selisih cukup besar jika dibandingkan dengan isuzu elf yang sudah menjadi angkutan travel duluan.

 

Spesifikasi lengkap Toyota Hiace

Dimensi
Panjang 5.380 mm
Lebar 1.880 mm
Tinggi 2.285 mm
Jarak Sumbu Roda 3000  mm
Jarak Pijakan Depan 1575 mm
Jarak Pijakan Belakang 1570 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 180 mm
Berat Kosong 2300 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 70 liter
Mesin
Tipe Mesin D-4D
Volume Silinder 3456 cc
Daya Maksimal 102 Ps/6200 rpm
Torsi Maksimal 300 NM/4700 rpm
Sistem Bahan Bakar Common rail
Rangka
Suspensi Depan Doble Wishbone
Suspensi Belakang Leaf Spring Riqid Axle
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Leading-Trailing drum
Ukuran Ban 265 / 65 R17

Daftar Harga Mobil Toyota Hiace

Tipe Harga
Harga Toyota Hiace Standar Rp.365.800.000,-
Harga Toyota Hiace Commuter M Rp.408.800.000,-

 

Itulah informasi yang dapat hiacewisata.com berikan. Jika melihat dari bentuk dan fitur-fitur yang ada pada mobil Toyota hiace ini dapat disimpulkan bahwa mobil ini sangat cocok untuk keperluan berlibur keluarga atau bagi anda yang ingin membuat layanan jasa sewa mobil seperti transportasi darat pada umumnya. Menurut kami juga jarang orang umum yang sengaja membelinya sebagai kendaraan pribadi. Mobil ini kami rekomendasikan untuk anda yang ingin mengawali bisnis transportasi daray ntuk membeli mobil seperti ini, selain memiliki kapasitas yang besar mobil ini juga telah dilengkapi fitur-fitur canggih yang dapat membuat penumpang nyaman.

WhatsApp Hi" Saya ingin menanyakan untuk sewa mobil?