YUK KENALAN DENGAN GENERASI TOYOTA HIACE

 

generasi toyota hiaceGenerasi toyota hiace pada tahun 70 hingga 90 an  telah banyak digunakan untuk keperluan niaga hingga travel atau wisata  pertama yang sudah lekat di benak orang orang Indonesia membuat generasi ke limanya tidak sulit menembus pasar Indonesia.

Yuk kita ulas Toyota hiace dari generasi ke generasi.

Generasi pertama toyota hiace

Generasi toyota hiace pertama ini di perkenalkan pada tahun 1967 sebagai angkutan komersial. Terdiri dari 2 model yaitu van yang dijadikan taksi dan model pick up untuk mengakut barang-barang. Karena model yang unik juga banyak yang merubah fungsinya sebagai  mobil kemping.

Model ini juga sangat langka di Indonesia karena awalnya di pasarkan ke wilayah Eropa dan Afrika.

Toyota Hiace generasi ke 2

Tahun 1977 adalah tahun kelahiran generasi toyota hiace ke 2 yang memiliki tampilan lebih menarik dari pada pendahulunya. Generasi toyota hiace ini memiliki 2 varian mesin, yaitu mesin diesel dan bensin. karakter mesin toyota yang bandel dan gampang perawatanya membuat mobil ini laku keras di Indonesia sampai sekarang ini kita dapat menjumpai mobil ini di pingiran ibukota

Toyota Hiace generasi ke 3

Generasi ketiga ini memiliki sedikit perubahan di beberapa bagiannya teruta bagian mukanya yang sudah sedikit mengkotak, yang merupakan sebuah model yang sangat disukai pada tahun 1980an. Toyota hiace ini juga sangat tinggi peminatnya.

Toyota Hiace generasi ke 4

Generasi keempat Hiace diluncurkan pada tahun 1989, tersedia dengan versi sumbu roda standar dan sumbu roda panjang. Hiace hanya dibuat dalam bentuk Van dan Minibus atau Commuter, chassis panjang, atap biasa dan atap tinggi (highroof). Di Jepang, Hiace juga hadir dalam versi van mewah Super Lounge, variant dengan penggerak 4WD, serta saudara kembarnya yang disebut Regiusace. Hiace ini merupakan produk yang sukses dan sangat laris di Australia.

 

Baca juga : interior toyota hiace yang nyaman

Toyota Hiace generasi ke-5

Generasi ke 5 dari toyota hiace yang pertama kali terlahir pada tahun 2005 merupakan generasi yang masih digunakan oleh pihak toyota hingga saat ini. Perubahan- perubahan yang ada pada generasi ke-5 cukup terlihat, mulai dari tuas perseneling gigi yang tadinya berada dibawah stir sekarang telah berubah.

Mesin yang digunakan pun sudah lebih ramah lingkungan mesin yang sama dipakai oleh mobil toyota fortuner.

 

sumber : wikipedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Hi" Saya ingin menanyakan untuk sewa mobil?