Toyota Hiace 2019 Terbaru, Lebih Besar dan Muat 17 Penumpang

All New Toyota Hiace 2019

Toyota Hiace 2019 Hadir dengan model terbarunya Hal tersebut telah resmi diumumkan oleh Produsen asal jepang “Toyota Motor Corporation” di Filipina. Mobil ini tampil dengan dimensi berbeda dari generasi sebelumnya, model Toyota Hiace 2019 ini lebih besar dan panjang.

Toyota Hiace 2019 adalah generasi keenam, dan akan mengantikan Toyota Hiace generasi kelima yang sudah diperkanalkan pada 2004 hingga sekarang. Generasi keenam ini hadir dalam dua varian, yaitu standar, dan long roof kedua tipe tersebut dibedakan dari dimensinya.

Diansir dari carscoops, 20 februari 2019. Toyota Hiace 2019 generasi keenam dengan varian standar memiliki panjang 5,265mm, lebar 1,950mm, tinggi 1,990mm dan whellbase 3,210mm.

Sedangkan untuk varian long memiliki ujuran yang lebih besar dan panjang 5,915mm, lebar 1,950mm, tinggi 2,280mm, dan whellbase 3,860mm.

Baca juga : 5 Hal Baru Yang ada di All New Toyota Hiace

Kabin Toyota Hiace 2019

Dengan ukuran yang lebih panjang dan lebar pada versi long sasis. Memungkinkan mobil minibus ini dapat menampung hingga 17 orang penumpang dan cocok untuk kendaraan komersial atau sebagai kendaraan tranpsorasi wisata. Mobil ini diklaim menawarkan , dan ketenangan, dan keamanan yang lebih baik dari model sebelumnya. Ditambahlagi Toyota Hiace 2019 ini memiliki ruang penyimpanan barang yang cukup besar dari generasi sebelumnya.

interior Toyota Hiace long 2019

Toyota Hiace 2019 ini menggunakan platform baru yang dikembangan secara khusus dengan desain semi-bonnet. Kondisi tersebut memungkinkan mobil ini menggunakan mesin yang berbeda dari genarasi sebelumnya, dan menawarkan tingkat kekakuan bodi yang lebih tinggi.

Baca juga : 3 Varian terbaru dari Toyota Hiace

Mesin Toyota Hiace 2019

Dengan perubahan bodi kap mesin yang lebih panjang secara tidak langsung mesin tidak diposisikan lagi diatas gardan depan. Mesin yang sudah dipindahkan ini dapat memberikan kenyamanan lebih terhadap pengemudi dan penumpang di kursi depan. Penumpang depan tidak akan merasakan panas yang dipancarkan dari mesin mobil yang berada dibawah kursi. Nilai tambah lagi dari Toyota Hiace ini adalah suara mesin akan sangat berkurang dan akan memudahkan pada saat service.

Untuk urusan dapur pacu Toyota Hiace ini dibekali dengan mesin disel turbo 1GD-FTV dengan kapasitas 2.800cc yang diklaim mampu menyakurkan tenaga sebesar 176dk. Mesin tersebut akan dibuat dengan 2 pilihan transmisi, yakni otomatis dan manual 6 percepatan. Dari sisi keamanan hiace 2019 telah mengantongi nilai 5 bintang dari pengujian Euro NCAP.

Setelah Jepang dan Filipina, rencananya Toyota Hiace generasi keenam ini secara bertahap akan diperkanalkan di negara-negara Asia lainya, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin.

Mungkin juga di Indonesia? Kita tunggu saja bagaimana ATPM di Indonesia akankah bisa memboyong mobil terbaru tersebut ke Indonesia.

Jika mobil tersebut masuk ke Indonesia pastinya Hiacewisata.com akan membeli mobil tersebut untuk dijadikan kendaraan pariwisata agar para pelanggan bisa mendapatkan kenyamanan yang lebih dalam tiap perlajalan.

sumber : otomotif Tempo

WhatsApp chat Hi" Saya ingin menanyakan untuk sewa mobil?