Jalan Tol Jawa – Bali Tersambung Ini Dampak Positifnya

jalan tol Jawa

Jalan Tol  Jawa – Bali,  Satu demi satu ruas Tol Trans Jawa dari ujung Banten (Merak) hingga Ke Jawa Timur (Pasuruan) dengan panjang 920 kilomter diresmikan. Terbaru, Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Pejegan-Pemalang, tepatnya segmen Brebes Timur-Sewaka sepanjang 37,3 kilometer. Jumat (9/11/2018)

pada hari yang sama Presiden Jokowi juga meresmiikan beroprasinya Tol Batang -Pemalang. Tepatnya segmen Sewaka – Simpang susun Pemalang sepanjang 5,4 kilometer.

Presiden Jokowi mengatakan ” bertambahnya Konektivitas di pulau Jawa, Satu demi satu konektivitas antar pulau, antar provinsi antar kota/Kabupaten semakin terwujud. dikuti dari kompas.com

Pembangunan Jalan Tol Jawa, lanjut Jokowi, tidak hanya menghubungkan satu wilayah ke wilayah lainnya. melainkan dari satu titik perekonomian ke titik Perekonomian lainya. Harapannya, kondisi seperti itu dapat meningkatan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan.

Dampak Postitif dari Pembangunan Tol Jawa – Bali

Untuk dampak positif yang sudah dirasakan dengan pemabangunan Tol jawa – Bali adalah Masyarakat di daerah Jawa barat.  Hal ini diungkapakan oleh ala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW)Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hermanto Dardak dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang Abdurakhman di Subang, Jawa Barat (9/7/2015).

Sejak di bukanya tol Cipali, perkembangan di sektor industri besar sekali, banyak pembangunan Pabrik-pabrik yang ada di daerah Subang, tadi hanya terpusat di daerah Bekasi dan Tangerang. Pendistribusian suatu barang dan jasa akan menjadi lebih efisien terutama dari segi waktu.

Selain itu dampak positif juga dirasakan di dunia pariwisata, Kunjungan ke Kota Cirebon, Kuningan, dan Subang mengalami peningkatan kunjungan oleh wisatawan.

Dari banyak kunjungan wisatawan akan membuat perekonomian rakyat cepat berkembang, karena akan membuat daya beli suatu daerah meningkatkan dan UKM ( Usaha Kecil menengah) yang ada didaerah tersebit akan cepat berkembang.

Membangun Tol Jawa -Bali sama saja dengan membangun bangsa dan memberikan banyak manfaat terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kami cys transsebagai penulis dan juga sebagai pelaku wisata yang berfokus pada Jasa penyewaan Toyota Hiace dan Isuzu Elf murah mendukung setiap pembangunan Jalan Tol di Indonesa demi terwujudnya perekonomian yang merata disetiap daerah. Waktu tempuh dari daerah ke daerah lain menjadi efisien.

 

 

WhatsApp chat Hi" Ada yang bisa kami Bantu?