GIIAS 2019 : Suzuki Jimny Resmi Dijual Di Indonesia

Suzuki Jimny Generasi Ke empat

Suzuki jimny kembali jadi daya tarik pengunjung pada gelaran GIIAS 2019 ini, karena pada tahun ini sudah resmi di jual oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Jimny yang dimaksukan ke Indonesia adalah jimny yang menggunakan kapasitas mesin 1.500 cc. Sekedar informasi tambahan, di negara jepang sendiri mobil ini hadir dengan dua tipe mesin yakni 1.500 cc yang sama seperti dijual di Indonesia. Satu tipe lagi bermesin 600 cc dengan turbo.

Di Indonesia sendiri jimny sudah dapat dipesan dengan empat varian harga yang berbeda.

Harga yang ditawarkan oleh PT SIS untuk mobil ini mencapai Rp 315,5 Juta untuk mobil bertipe transmisi manual sedangkan transmisi otomatis dibandrol dengan harga Rp 328 juta. Berikut adalah rincian harga resmi yang telah dikeluarkan pada acara GIIAS 2019.

Jimny Dual Tone A/T Rp 330.000.000
Jimny Dual Tone M/T Rp 317.000.000
Jimny Singgle Tone A/T Rp 328.000.000
Jimny Singgle Tone M/T Rp 315.500.000

Harga yang ditawarkan memang cukup mahal jika kita berkaca pada mobil Jimny yang pernah keluar Indonesia pada beberapa waktu lalu. Memang mobil ini ditujukan untuk para pehobi atau yang ingin menggenang masa lalu bersama Suzuki Jimny.

Baca juga : ALL NEW TOYOTA HIACE MEJENG DI GIIAS 2019

Ekterior Suzuki Jimny

Bodi yang mungil

Dimensi mobil ini sangat khas jeep lawas dengan desain mungil berdimesi panjang 3.266mm, lebar 1.645 mm dan tinggi 1.720 mm.

Untuk akses masuk kedalam kabin mobil ini masih mempertahankan ciri khasnya dengan model 3 pintu dengan kapasitas 4 penumpang. Dua jok dibagian belakang dapat dilipat, sehingga bisa dialih funsgikan sebagai ruang penyimpanan barang. perlu diingat untuk bagian kursi belakangnya tidak senyaman mobil ertiga maupun Toyota Avanza.

Tampang klasik Nan Gagah

Dengan desain Kotak dengan lampu depan bulat membuat tampang mobil ini mirip dengan pendahulunya dan terkesan klasik. Untuk griil vertikalnya yang mirip dengan Jeep memancarkan aura gagah.

Grill yang di buat dengan bahan plastik loh, dengan tujuan bisa meredam benturan pada saat terjadi kecelakaan.

Walaupun lampu depan bulat dan terkesan klasik, lampu nya sudah menggunakan led Projector yang bisa menambah pencahayaan yang terang pada malam hari

Dapur Pacu Suzuki jimny 1.5 L

mesin Jimny SierraUrusan dapur pacu pada mobil ini tidak ada yang terlalu istimewa. Pihak Suzuki membekali Suzuki jimny keluaran terbarunya dengan mesin K15B kapasitas 1500 cc. Mampu mengahasilkan power 102 dk pada putran 6000 rpm. Dengan Torsi 130 Nm pada putaran 4.000 rpm. Mesin ini digunakan juga oleh Suzuki Ertiga.

WhatsApp chat Hi" Saya ingin menanyakan untuk sewa mobil?