Hiacewisata.com Toyota Hiace jadi Angkot? – Toyota Hiace Commuter sudah sangat terkenal dikalangan maasyarakat Indonesia yang identik dengan mobil Travel atau bisa dijadikan sewa mobil hiace. Kabin yang luas dan desain eksterior yang terlihat gagah ini menjadi daya tarik untuk masyarakat.

Pada acara Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, PT TAM (Toyota Astra Motor), memamerkan konsep Hiace yang dimodifikasi menjadi sebuah angkutan perkotaan (angkot) masa depan bagi kota-kota besar seperti Jakarta.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam keterangan resminya mengatakan. ” Adanya kebutuhan pasar mendorong kami untuk melengkapi pilihan kendaraan niaga toyota dengan berbagai varian dan koversinya. Melalui GIICOMVEC 2020 masyarakat dapat melihat perkembangan kendaraan komersial dan menyaksikan lebih dekat¬† kelebihan dari jajaran produk Toyota. Sebagai solusi mobilitas terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas usaha yang melebihi harapan penggunanya, dan mobil ini dinamakan Public Transport Concept”.

Mobil Toyota Hiace jadi angkot apa kelebihanya?

Dari segi eksterior akan terlihat lebih mewah dan elegant dari kendaraan perkotaan yang sudah ada, karena mobil ini merupakan Toyota Hiace yang sudah dikenal dengan kemewahanya dan biasa dipakai sebagai kendaraan travel atau mobil pariwisata. Perbedaan yang tampak pada mobil ini hanya pada stiker dengan gambar siluet gedung-gedung yang ikonik di Jakarta.

Keunggulan satu lagi terdapat pada bagian pintu geser, pintu ini menggunakan motor elektrik sehingga akan memudahkan penumpang naik dan turun.

Baca juga : Charger di bus pariwisata bukan untuk power bank

Interior

Berbicara interior mobil ini menarapkan konfigurasi yang sama pada angkutan perkotaan lainnya yaitu dengan saling berhadapan kursinya. Jumlah kursi pada bagian kabin penumpang belakang sebanyak 13 kursi dengan konfigurasi 8 kursi sebelah kanan dan 5 disebalah kiri.

Adanya sebuah Layar LCD besar yang berisikan informasi, ditempatkan diatara kursi penumng dan supir. Mobil ini juga dilengkapi dengan pendingin udara atau AC yang dapat menambah kenyamanan ketika kita naik mobil ini.

Sebagai informasi tambahan, untuk saat ini pihak Toyota menyatakan belum punya kesepakatan akan pembuatan kendaraan transportasi umum berbasi Toyota Hiace. Namun, tidak menutup informassi jika sudah ada pihak yang tertarik dengan kosep Toyota Hiace jadi angkot ini, salah satunya adalah TransJakarta.