Sewa Hiace Premio Srengseng Sawah – Srengseng Sawah, sebuah kelurahan yang terletak di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, menyimpan sejarah panjang. Nama yang terdengar unik ini memiliki asal usul yang terkait erat dengan nama lain tanaman pandan yakni Srengseng. Yuk kita sejenak telusuri jejak sejarah dan keunikan wilayah ini.

Asal Wilayah Srengseng Sawah

Asal usul nama Srengseng Sawah pada awalnya hanya Srengseng, tanpa tambahan kata Sawah di belakangnya. Sejarah mencatat bahwa orang Belanda VOC (Vereenigde Oostindische Compagnie) menyebutnya Sringsing. Namun, karena seiring dengan banyaknya pembukaan lahan persawahan di daerah tersebut, kata Sawah kemudian menjadi bagian nama, sehingga sampai sekarang wilayah ini menyandang nama Srengseng Sawah.

Tanaman Srengseng: Pandan yang Berduri

Nama Srengseng berasal dari tanaman pandan berdaun lebar yang pinggirnya berduri dengan nama latin Pandanus Caricosus Rmph. Tanaman ini termasuk dalam famili Pandaneseae, dan daunnya sering menjadi bahan utama untuk membuat tikar atau topi kasar. Keberadaan tanaman ini memberikan identitas khas bagi wilayah Srengseng Sawah.

Hingga Perang Dunia ke-2, Srengseng Sawah memiliki produksi tikar dan topi pandan yang memiliki nilai ekonomis tinggi. Produk-produk ini tidak hanya merambah pasar lokal, tetapi juga menyambangi berbagai daerah di luar Pulau Jawa. Keberhasilan produksi ini menjadi salah satu pendorong ekonomi yang signifikan di wilayah tersebut.

Jejak Sejarah Pemilik Tanah

Pada tahun 1674, Srengseng Sawah tercatat milik Karim, anak dari seorang bekas kapten Jawa bernama Citragladak. Namun, seiring berjalannya waktu, tanah ini beralih ke tangan Cornelis Chalestein, seorang tuan tanah yang kaya raya, yang juga memiliki tanah partikelir di Depok. Perjalanan kepemilikan tanah ini mencerminkan dinamika sejarah dan perubahan struktur sosial di wilayah tersebut.

Secara geografis, kelurahan Srengseng Sawah dibatasi oleh Jalan Mohamad Kahfi II di sebelah barat, Jalan Raya Lenteng Agung dan aliran Sungai Ciliwung di sebelah timur, serta berbatasan dengan wilayah Kota Depok, Jawa Barat, di sebelah selatan.

Melalui sejarah, Srengseng Sawah telah menjadi saksi perubahan zaman, dari masa kepemilikan tanah hingga peran ekonominya yang vital. Wilayah ini tidak hanya memiliki nilai historis, tetapi juga mencerminkan keberagaman budaya dan kekayaan alam Indonesia yang terwujud dalam tanaman pandan yang menjadi ciri khasnya.

Jika Anda sedang membutuhkan rekomendasi kendaraan rombongan terbaik di Srengseng Sawah, Hiace Premio adalah pilihan yang tepat. Sebagai salah satu produk unggulan dari Toyota, mobil ini bukan hanya sebuah kendaraan komersial biasa. Kombinasi apik desain yang mewah, performa mesin yang handal, dan fitur keselamatan yang canggih akan menjamin pengalaman perjalanan yang tak terlupakan.

Keunggulan Toyota HiAce Premio

  1. Desain Mewah dan Elegan
    Desain eksterior HiAce Premio tampil dengan lekukan bodi yang elegan serta tampilan bonnet yang lebih panjang, menciptakan tampilan yang memikat dan berkelas. Desainnya yang estetik mencerminkan keunggulan dan kemewahan dalam mobilitas sehari-hari.
  2. Kabin Luas dan Nyaman
    Kabin HiAce Premio dapat menampung hingga 14 penumpang, interior yang mewah dan lapang semakin menciptakan suasana yang nyaman dan elegan bagi para penumpang, menjadikan setiap perjalanan lebih berkesan dan menyenangkan.
  3. Mesin Kuat dan Efisien
    Ditenagai oleh mesin 1-GD VNT Turbo berkapasitas 2,8 liter, HiAce Premio menawarkan kombinasi kekuatan dan efisiensi bahan bakar yang maksimal. Performa tinggi dari mesin ini akan menjamin kehandalan dan kelancaran selama perjalanan.
  4. Fitur Keselamatan Lengkap
    Keamanan selalu menjadi prioritas utama, dan HiAce Premio tidak mengesampingkan aspek tersebut. Terbukti dengan hadirnya dua SRS airbag di bagian depan, sabuk pengaman tiga titik dengan pretensioner dan force limiter, serta teknologi anti-lock braking system (ABS) dan brake assist pada rem cakram depan.
  5. Fungsionalitas yang Ditingkatkan
    HiAce Premio tidak hanya menawarkan kenyamanan, tetapi juga fungsionalitas yang ditingkatkan. Berbagai fitur menarik seperti kaca kecil di bawah spion utama, ruang penyimpanan, jok belakang yang mudah dilipat, dan speedometer yang informatif dan stylish, semuanya dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan pengemudi dan penumpang didalamnya.

 

Rekomendasi Sewa Hiace Premio Srengseng Sawah

Toyota HiAce Premio, dengan kombinasi keunggulan desain, kenyamanan, performa, dan keselamatan, membawa konsep berkendara ke level yang lebih tinggi. Sebagai kendaraan komersial yang tak hanya memenuhi kebutuhan transportasi, tetapi juga memberikan pengalaman istimewa, Sewa HiAce Premio merupakan pilihan yang bijak untuk perjalanan bisnis, wisata, atau keluarga Anda di Srengseng Sawah.

HiaceWisata hadir sebagai solusi terdepan dalam penyewaan transportasi di Jakarta. Dengan fokus pada kendaraan-kendaraan berkualitas seperti Toyota HiAce, Isuzu Elf, mobil kecil, dan Bus Pariwisata, HiaceWisata menawarkan layanan yang akan memberikan kemudahan, kenyamanan, dan fleksibilitas dalam setiap perjalanan Anda.

  • Pengemudi Berpengalaman
    Ketika Anda menyewa Armada dari HiaceWisata, Anda tidak hanya mendapatkan kendaraan berkualitas, tetapi juga pengemudi yang profesional, ramah, dan sopan. Pengemudi yang handal adalah faktor penting untuk menjadikan setiap perjalanan lebih aman dan menyenangkan.
  • Armada Mobil Nyaman
    HiaceWisata memastikan armada kendaraannya selalu dalam kondisi prima melalui pengecekan rutin secara berkala. Kondisi prima ini menjadi jaminan bahwa setiap perjalanan Anda akan berlangsung tanpa kendala dan tentunya akan memberikan kenyamanan yang maksimal.
  • Harga Sewa Mobil Kompetitif
    Keunggulan HiaceWisata tidak hanya terletak pada kualitas armadanya, tetapi juga pada harga sewa mobil yang kompetitif. Dengan penawaran harga yang bersaing di Jakarta, HiaceWisata memberikan fleksibilitas kepada pelanggannya, bahkan memberikan harga khusus untuk penyewaan dengan durasi yang lebih panjang.
  • Banyak Pilihan Mobil
    Kami memahami bahwa setiap perjalanan memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, selain Toyota HiAce dan Isuzu Elf, Kami juga menyediakan berbagai pilihan lain, termasuk city car, premium car, hinggaa Bus Pariwisata. Pilihan yang beragam ini tentunya akan memberikan berbagai solusi transportasi yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan.

Reservasi Hiace Premio di Hiacewisata Sekarang

HiaceWisata.com tidak hanya sekadar agen penyewaan transportasi; Kami adalah mitra perjalanan yang dapat diandalkan dan terpercaya. Dengan kombinasi antara pengemudi berpengalaman, armada berkualitas, harga yang bersaing, beragam pilihan mobil, dan pengalaman melayani sejak 2016, HiaceWisata akan memenuhi setiap kebutuhan transportasi Anda di Jakarta dan sekitarnya.

Segera kunjungi hubungi Whatsapp HiaceWisata untuk informasi lebih lanjut dan reservasi. Dengan HiAce Premio dari HiaceWisata jelajahi Srengseng Sawah dengan kenyamanan maksimal. Nikmati perjalanan dengan gaya dan ekslusifitas bersama Hiace Premio di Srengseng Sawah bersama Hiacewisata.

 

Sewa Hiace Commuter

HIACE COMMUTER

Kapasitas: 15 Seater
Air Conditioner (AC),
Audio Visual,
Reclining Seat, Charger

Mulai 1 Jutaan

Sewa Hiace Premio

HIACE PREMIO

Kapasitas: 11/14 Seater
Air Conditioner (AC),
Audio Visual,
Reclining Seat, Charger

Mulai 1.3 Jutaan

isuzu elf short

HIACE LUXURY

Kapasitas: 9 Seater
Air Conditioner (AC),
Audio Visual, Coolbox
Reclining Seat, Charger

Mulai 2 Jutaan