Sewa Hiace Premio Pondok Labu – Pondok Labu, sebuah kelurahan yang kini melambangkan kehidupan urban di Kecamatan Cilandak, Jaksel, merangkum jejak sejarah yang menghubungkan masa lalu dengan perkembangan masa kini. Yuk kita telusuri lebih jauh terlebih dahulu tentang sejarah yang membentuk identitasnya sebelum memilih sewa Hiace Premio di Pondok Labu.

Asal Usul Nama dan Sejarah Pondok dan Labu

Pondok Labu, sebuah kelurahan yang kini menjadi bagian dari Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, menyimpan sejarah yang kaya. Nama Pondok Labu sendiri memiliki makna yang menarik, berasal dari dua kata, yaitu “pondok” dan “labu.” “Pondok” merujuk pada gubug atau dangau-dangau sebagai tempat pemondokan atau penginapan sementara. Di sisi lain, “labu” mengacu pada jenis tanaman merambat, khususnya buah labu besar yang dapat dikonsumsi.

Sejarah awal Pondok Labu dapat ditelusuri dari masa lampau ketika kawasan ini masih berupa perkebunan dan lahan pertanian. Pada tahun 1803, kawasan ini menjadi milik seorang tuan tanah bernama Pieter Walbeck. Beliau terkenal memiliki penggilingan padi dan rumah peristirahatan yang diberi nama Simplicitas.

Peta yang dibuat oleh Topographisch Bureau, Batavia pada tahun 1900 menggambarkan bahwa penggilingan padi dan rumah peristirahatan Simplicitas terletak tidak jauh dari Kali Pesanggrahan. Peta ini memberikan gambaran lebih rinci tentang struktur dan geografi kawasan pada masa itu, menyoroti keberadaan infrastruktur pada periode tersebut.

Transformasi Menuju Kawasan Urban

Seiring berjalannya waktu, Pondok Labu mengalami transformasi signifikan dari perkebunan dan pertanian menjadi sebuah kawasan urban di Jakarta Selatan. Perkembangan ini mencerminkan dinamika perkotaan yang mengubah tata ruang dan fungsionalitas kawasan.

Pondok Labu, sebagai kawasan urban, kini dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur modern seperti pusat perbelanjaan, sekolah, dan pusat bisnis. Perubahan ini mencerminkan bagaimana Pondok Labu berhasil mengintegrasikan warisan sejarah dengan kebutuhan masyarakat kontemporer.

Melalui perjalanan dari penginapan sementara hingga menjadi kawasan urban, Pondok Labu menjadi saksi perubahan yang menarik di tengah gemerlapnya perkembangan Jakarta Selatan. Dengan tetap menghargai warisan sejarahnya, Pondok Labu terus membentuk identitasnya dalam narasi perkotaan Jakarta yang semakin berkembang.

Tempat Menarik dan Iconic di Pondok Labu

  1. Museum Layang-Layang Indonesia
    Terletak di Jalan Haji Kamang No.38, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Museum Layang-Layang Indonesia menawarkan pengalaman berkreasi yang unik. Pengunjung dapat terlibat dalam kegiatan seperti membuat keramik, melukis payung, serta menciptakan dan melukis layang-layang. Ini menjadi tempat ideal bagi mereka yang ingin menggali kreativitas mereka dengan sentuhan seni yang beragam.
  2. Hauwke’s Auto Gallery
    Hauwke’s Auto Gallery menjadi surga bagi penggemar kendaraan antik hingga mewah. Dengan konsep ala tahun ’30 sampai ’50-an, galeri ini menampilkan sekitar 50 mobil yang masih berfungsi dengan baik. Pengunjung dapat mengagumi dan bahkan mengenal lebih dekat sejarah kendaraan-kendaraan eksklusif ini.
  3. One Belpark Mall
    One Belpark Mall, yang terletak di Jl. RS. Fatmawati Raya No.1, RT.1/RW.1, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 124501, merupakan destinasi pusat perbelanjaan dan hiburan yang menonjol di Jakarta Selatan. Dengan lokasi yang strategis, mall ini menawarkan pengalaman belanja yang lengkap dengan berbagai fasilitas dan toko-toko ternama.
  4. Tugu Tokoh Betawi
    Terletak di Jalan Haji Ipin, Pondok Labu. Tugu ini mengabadikan tiga nama tokoh masyarakat Pondok Labu, yaitu Haji Ipin, Haji Lihun, dan Ki Haji Kepleh.
  5. Pasar Simplicitas
    Pada tahun 1803, daerah Pondok Labu mulai disebut-sebut dan dimiliki oleh tuan tanah bernama Pieter Walbeck. Saat itu, Pondok Labu merupakan bagian dari Pasar Simplicitas bersama dengan Lebakboeloes dan Pasar Djoemahat.

Sewa Hiace Premio di Pondok Labu

Pondok Labu, sebagai kawasan yang kaya akan sejarah dan kenyamanan, menjadi destinasi ideal untuk menjelajah dengan kendaraan eksklusif seperti Hiace Premio. Hiacewisata hadir sebagai solusi terbaik untuk memenuhi kebutuhan sewa Hiace Premio di Pondok Labu.

Kendaraan ini tidak hanya menawarkan kenyamanan tingkat tinggi, tetapi juga memberikan sentuhan mewah yang cocok untuk perjalanan bisnis, wisata, maupun acara khusus. Berikut adalah keunggulan sewa Hiace Premio bersama Hiacewisata.

  • Kendaraan Prima
    Hiacewisata menjamin bahwa setiap Hiace Premio yang tersedia selalu dalam kondisi prima. Dengan pengecekan rutin dan pemeliharaan berkala, armada Hiacewisata memastikan setiap perjalanan Anda berlangsung dengan lancar dan nyaman.
  • Layanan Antara Jemput Bandara
    Bagi mereka yang membutuhkan antar jemput bandara – Pd Labu, Hiacewisata menyediakan layanan antar jemput bandara dengan armada pilihan, termasuk Hiace Premio. Interior yang elegan dan layanan yang ekslusif membuat pengalaman perjalanan Anda dari atau ke bandara menjadi lebih menyenangkan.
  • Paket Sewa Harian dan Bulanan
    Hiacewisata tidak hanya memenuhi kebutuhan sewa harian, tetapi juga menawarkan paket kontrak bulanan yang menguntungkan. Baik untuk kebutuhan perorangan maupun perusahaan di Pondok Labu, Hiacewisata memberikan fleksibilitas dalam pemilihan paket sewa yang sesuai.
  • Hiace Premio untuk Momen Istimewa
    Untuk acara istimewa seperti pernikahan, Hiacewisata menyediakan layanan sewa mobil pengantin dengan berbagai pilihan kendaraan mewah, termasuk Toyota Alphard, Mercedes, dan Camry. Momen spesial Anda akan semakin berkesan dengan sentuhan elegan dari Hiace Premio.
  • Pelayanan Ramah dan Profesional
    Hiacewisata memastikan bahwa setiap pelanggan mendapatkan pelayanan yang ramah dan profesional. Tim yang berpengalaman siap membantu Anda memilih paket sewa yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan Anda.
  • Kendaraan Mewah dengan Harga Bersaing
    Hiacewisata menawarkan harga sewa Hiace Premio yang sangat kompetitif. Dengan keunggulan armada dan pelayanan terbaik, Anda dapat menikmati kendaraan mewah tanpa perlu khawatir tentang biaya yang membengkak.

Reservasi Hiace Premio bersama Hiacewisata

Pondok Labu, dengan keindahan alam dan sejarahnya, menjadi tempat yang ideal untuk menjelajah dengan kenyamanan Hiace Premio. Bersama Hiacewisata sebagai mitra perjalanan, Anda dapat menikmati setiap momen perjalanan Anda dengan gaya dan eksklusivitas.

Untuk informasi lebih lanjut atau untuk melakukan reservasi Hiace Premio di Pondok Labu, Anda dapat menghubungi tim reservasi melalui kontak WhatsApp Hiacewisata atau melalui email di hiacewisata@gmail.com. Jadikan setiap perjalanan Anda di Pondok Labu lebih istimewa dengan Hiace Premio bersama Hiacewisata.

 

Sewa Hiace Commuter

HIACE COMMUTER

Kapasitas: 15 Seater
Air Conditioner (AC),
Audio Visual,
Reclining Seat, Charger

Mulai 1 Jutaan

Sewa Hiace Premio

HIACE PREMIO

Kapasitas: 11/14 Seater
Air Conditioner (AC),
Audio Visual,
Reclining Seat, Charger

Mulai 1.3 Jutaan

isuzu elf short

HIACE LUXURY

Kapasitas: 9 Seater
Air Conditioner (AC),
Audio Visual, Coolbox
Reclining Seat, Charger

Mulai 2 Jutaan