Mudik Gratis BUMN, Pelindo III Siapkan 17.500 Tiket Untuk Lebaran 2019

Mudik gratis BUMN pelindo

Mudik Gratis BUMN – Pada musim mudik Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 Pelindo III menyiapkan 17.500 tiket gratis untuk masyarakat yang terdiri dari moda transporatsi darat dan laut.

Mudik Gratis BUMN ini digagas oleh kementerian BUMN, ” sebagai bentuk perhatian Pelindo III pada kebutuhan masyarakat, yang menggunakan kapal laut. Jumlah tiket gratis yang disediakan terus menungkat dari tahun ketahunnya. Pada Tahun 2017 PT Pelindo memberangkatkan sekitar 6.000 irabg, kemudian meningkat pada tahun 2018 menjadi sekitar 14.000. Ditahun 2019 ini Pelindo menyiapkan 17.500 tiket gratis” Kata VP Corparate Communication Pelindo III, Wilis Wiranata.

Rute Mudik Gratis BUMN PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III)

Wilis Aji juga menjelaskan, Pelindo III menyiapkan 17.500 tiket mudik gratis BUMN yang terdiri dari 2.000 tiket kapal laut yang dilayani oleh kapal Pelni dan 15.5000 tiekt bus untuk diantar dengan bus milik damri dari pelabuhan ke berbagai kota di Pulau Jawa. rute yang tersedia sebagai berikut :

Rute bus yang tersedia mulai dari Semarang – Demak, Semarang – Tegal, Semarang – Yogyakarta, Semarang – Solo, Semarang – Wonosobo, Semarang – Purworejo, Semarang Rembang, Surabaya – Blitar, Surabaya – Jember, Surabaya, – Jember, Surabaya – Madiun, dan Surabaya – Bojonegoro.

Untuk rute mudik Gratis BUMN yang menggunakan kapal laut yaitu Kotawaringin Barat – Semarang, Kotawaringin Barat – Surabaya, Kotawaringin Timur – Surabaya dan Tanah Bumbu – Surabaya. pendaftaran bisa dilakukan memalui mudikbumn

Baca Juga : Daftar BUMN Yang Mengadakan Event Mudik Gratis

Syarat dan Ketentuan Mudik Gratis BUMN Pelindo III

  • Satu orang pemudik hanya bisa mendaftar satu kali untuk masing-masing jenis moda yakni kapal lau dan bus.
  • Pendaftar dapat mendaftarkan anggota keluarga dengan dibuktikan Kartu Keluarga
  • Verifikasi atau kelengkapan dokumen dilaksanakan pada saat hari – H keberangkatan dan tidak boleh diwakilkan, kecuali oleh anggota keluarga yang terdapat dalam Kartu Keluarga.
  • Daftar ulang dilakukan dengan membawa dokumen asli dan fotocopy Kartu Keluarga dan KTP

Pendaftaran dapat dilakukan dengan 2 cara online dan offline untuk lokasi pendaftaran offline bisa datang ke lokassi sebagai berikut :

  • Moda Kapal Laut
    • Terminal Penumpang Pelabuhan Batulicin
    • Terminal Penumpang Pelabuhan Sampit
    • Terminal Penumpang Pelabuhan Kumai
  • Moda Bus
    • Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara (Surabaya)
    • Terminal Penumpang Tanjung Emas (Semarang)

Program Mudik Bareng Pelindo III ini gratis untuk masyarakat, tidak dipungut biaya apapun. Bila ada oknum yang meminta bayaran akan diproses ke pihak berwajib. Jika masyarakat atau calon pemudik membutuhkan informasi dapat menghubungi call center Pelindo III : 082228448880 atau bisa langsung menemui petugas yang bersiaga di pelabuhan.

Sumber : Pelindo , Mudik BUMN

WhatsApp chat Hi" Saya ingin menanyakan untuk sewa mobil?