Mudik Gratis 2019 – 1200 Bus Gratis disediakan Untuk Pemudik

Mudik Gratis 2019 kemenhub1200 Bus disediakan untuk Mudik Gratis 2019 yang diselengkarakan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang dibuka pada 20 Maret 2019 Lalu.

Budi Setiyadi sebagai Direktur Jendral Perhubungan Darat mengakatakan mudik gratis 2019 ini memambahakan kota tujuan dibandingkan tahun lalu. Jika di tahun 2018 tersedia 32 kota tujuan sedangkan untuk mudik gratis 2019. Menjadi 40 kota tujuan yang artinya bertambahnya 8 kota tujuan untuk pemudik.

Kota- Kota tujuan dari program mudik gratis ini tersebar di 2 pulau utama yaitu pulau Sumatra dan Jawa. Untuk wilayah Jawa tersebar dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, serta beberapa kota kota dipulau Sumatra Seperti Palembang dan Lampung.

Untuk memfasilitasi mudik gratis 2019 ini, Kementrian perhubungan mengaku telah menyiapkan anggaran hingga Rp 34 Milyar. Dana tersebut dialokasikan untuk penyediaan armada pengangkut pemudik.

Tujuan mudik gratis 2019 bersama kemenhub ini bertujuan untuk para pemudik yang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasinya. Dengan berkurangnya pemudik yang mnggunakan sepeda motor ini kemenhub berharap bisa mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan kepadataan dijalan raya.

Berikut ini adalah syarat dan cara pendaftaran mudik gratis 2019 Kemenhub:

Pendaftaran Mudk Gratis 2019 Moda Bus

  • Pendaftaran Mudik Bus secara online mulai tanggal 20 Maret 2019;
  • Pendaftaran akan ditutup apabila kuota telah terpenuhi;
  • Syarat pendaftaran: Kartu Keluarga, KTP dan STNK (bagi yang membawa Sepeda Motor);
  • Daftarkan diri anda segera pada tautan berikut ini: mudik gratis bus

Dari data tahun 2018 tercatat pemudik yang memanfaatkan program mudik gratis sebanyak 44.041 pemudik dan diperkirakan tahun ini akan mengalami peningkatan. Untuk mengatasi masalah yang akan muncul ketika ada lonjakan pemudik, kemenhub menyediakan 100 truk pengangkut pada mudik gratis 2019 ini.

100 truk ini diperkirakan akan mengangkut sebanyak 3500 sepeda motor milik pemudik yang akan dikirim kemasing -masing kota tujuan.

Jika anda tertarik dengan program mudik gratis 2019 bersama kemenhub, anda bisa melihat informasi mengenai rute dan kota tujuan di tautan berikut ini :  mudik gratis Kemenhub. 

bagi anda yang sudah tidak kebagian kuota mudik gratis anda bisa memilih solusi lain seperti membeli tiket mudik lebaran yang sudah di jual. Atau bisa anda menggunakan alternatif lain seperti sewa mobil.

Hiacewisata.com merupakan salah satu pusat sewa mobil yang ada di Jakarta, menyediakan berbagai pilihan armada seperti sewa mobil hiace, sewa isuzu elf yang mampu membawa 2 keluarga sekaligus kekampung halaman anda.

WhatsApp Hi" Saya ingin menanyakan untuk sewa mobil?