Mobil Terbaru Yang Meramaikan GIIAS 2023

Mobil GIIAS 2023 – Pameran otomotif yang dinantikan, GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show), telah tiba kembali di Indonesia. Pameran¬† ini memberikan kesempatan bagi para penggemar otomotif dan konsumen potensial untuk melihat secara langsung berbagai mobil baru dan teknologi terkini yang ditawarkan oleh berbagai produsen mobil ternama. GIIAS 2023 menampilkan tema “Future Now”, menunjukkan komitmen industri otomotif dalam membawa kendaraan masa depan yang semakin canggih dan ramah lingkungan ke masyarakat.

Dalam pameran yang bertempat di Hall 9C ICE BSD Tangerang Selatan ini, sekitar 20 mobil baru melakukan debutnya di Indonesia, termasuk beberapa model yang sangat dinantikan. Berikut adalah beberapa mobil yang menjadi pusat perhatian di GIIAS 2023:

Toyota Alphard HEV

Pada GIIAS 2023, PT Toyota-Astra Motor (TAM) memperkenalkan Toyota Alphard HEV (Hybrid Electric Vehicle). Mobil ini menampilkan tampilan depan yang lebih padat dengan grill krom hitam yang terlihat rapat. Lampu depan lebih pipih dan memanjang, menciptakan kesan menyatu dengan kap mesin.

Alphard HEV menggunakan sistem hybrid dengan mesin pembakaran dalam dan motor listrik, menghasilkan total tenaga 250 Hp. Platform TNGA GA-K digunakan untuk kestabilan, dengan suspensi depan MacPherson strut khusus TNGA dan suspensi belakang double wishbone yang diperbarui.

Interior juga mengalami perubahan dengan tata letak kursi yang lebih luas. Walau hanya perkenalan, Toyota Alphard HEV memberikan gambaran tentang perkembangan teknologi hybrid dalam industri otomotif yang lebih ramah lingkungan.

Hyundai Stargazer X

Hyundai memperkenalkan Hyundai Stargazer X dalam pameran GIIAS 2023. Ini adalah versi crossover dari Hyundai Stargazer yang akan bersaing dengan Mitsubishi Xpander Cross. Dilengkapi dengan mesin bensin Smartstream G1.5L yang menghasilkan tenaga 115 PS, Stargazer X memiliki desain yang berbeda dengan grille 3D, bumper depan yang lebih kokoh, velg 17 inci berbentuk huruf X, serta berbagai sentuhan pada interior seperti trim pintu dan detail jahitan merah.

Mobil ini juga memiliki fitur-fitur keselamatan Hyundai Smart Sense, serta tawaran harga yang kompetitif dengan varian Style dijual seharga Rp 325,6 juta dan tipe Prime dijual seharga Rp 336,2 juta, dengan harga tersebut termasuk on the road (OTR) DKI Jakarta. Stargazer X akan bersaing dengan berbagai rival di kelasnya seperti Toyota Rush, Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V, dan Suzuki XL7.

Lexus LM Hybrid

Lexus Indonesia memperkenalkan rangkaian kendaraan listrik mereka. Salah satu sorotan utama adalah peluncuran The All New Lexus LM, sebuah Luxury Mover hibrida yang menawarkan kenyamanan dan teknologi terkini. Dengan fokus pada kenyamanan optimal dan personalisasi penumpang, LM generasi kedua ini menampilkan fitur-fitur canggih seperti 48-inch Ultrawide Display dan Integrated Climate Concierge.

Lexus juga memperkenalkan Lexus Collection, menyajikan merchandise resmi untuk para penggemar merek ini. Meskipun sudah hadir di GIIAS 2023, harga dari mobil mewah ini masih belum diumumkan oleh Lexus Indonesia. Dengan berbagai inovasi dan komitmen terhadap kendaraan elektrik, Lexus semakin memperkuat visi mereka menuju mobilitas yang ramah lingkungan dan mewah.

Wuling Almaz RS Facelift

Wuling memperkenalkan New Almaz RS facelift dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Pameran otomotif ini menjadi panggung bagi peluncuran Almaz RS terbaru yang menawarkan berbagai pembaruan, baik di bagian interior maupun eksterior. Pemesanan untuk New Almaz RS telah dibuka dengan biaya tanda jadi sebesar Rp 5 juta, sambil menawarkan nilai tambah senilai Rp 10 juta.

Pembaruan desain mencakup grille dan bumper depan glossy black baru, bumper belakang dengan emblem Wuling, serta velg 18 inci yang baru. Interior hadir dengan gaya baru dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti perintah suara Wuling Indonesian Command (WIND) dan fitur keselamatan ADAS yang mencakup Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light.

Dapur pacunya juga mengalami pembaruan, dengan mesin 1.500 cc turbocharged dan transmisi CVT untuk New Almaz RS Pro serta mesin 2.000 cc hybrid dengan Dedicated Hybrid Transmission untuk New Almaz RS Hybrid.

Citroen All New C3 Aircross dan New eC3

Citroen Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, All New C3 Aircross dan New eC3, dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Kehadiran kedua model ini akan memberikan pilihan mobilitas baru bagi konsumen Indonesia.

All New C3 Aircross adalah SUV 7 penumpang yang menawarkan ruang interior yang luas, sementara New eC3 merupakan mobil listrik yang ditargetkan untuk segmen pelanggan muda dan progresif. Kedua model ini diproduksi di pabrik Stellantis Thiruvallur, India, untuk memenuhi permintaan lokal dan regional.

Trilogi Mobil Mewah Mercedes-Benz

Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) kembali memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 setelah beberapa tahun absen, dengan merilis tiga mobil baru yang mengesankan: The New EQS SUV, The New EQS Edition One, dan The New Mercedes-AMG SL 43. The New EQS SUV hadir dengan tenaga yang kuat, mampu menghasilkan torsi hingga 800 Nm, dan dijual seharga Rp 3,59 miliar.

Di samping itu, The New EQS Edition One, yang hanya tersedia dalam jumlah terbatas di pasar otomotif Indonesia (12 unit), menawarkan desain istimewa dan baterai berkapasitas 107.8 kWh yang memungkinkan jarak tempuh hingga 770 km, dengan harga Rp 3,95 miliar. Model ketiga, The New Mercedes-AMG SL 43, menawarkan kemewahan dengan 20 pilihan warna, mesin 2.000 cc yang kuat menghasilkan torsi 480 Nm, dan dijual dengan harga Rp 3,2 miliar.

GWM Perkenalkan Haval, Ora, dan Tank

Great Wall Motors (GWM) telah mengenalkan tiga mobil terbaru mereka di GIIAS 2023, yaitu Haval, Ora, dan Tank. Pengenalan ini memberikan kejelasan terhadap spekulasi sebelumnya tentang kehadiran ketiga merek tersebut. Model Haval meliputi mobil hybrid Jolion HEV yang dilengkapi dengan teknologi canggih, seperti pengisian nirkabel untuk ponsel, layar multimedia 12,3 inci, dan fitur-fitur keselamatan seperti Intellegent Cruise Assistance dan Emergency Braking.

Merek Ora memperkenalkan Ora O3 dengan performa yang impresif, dan Tank menampilkan mobil baru dengan mesin 2.0T dan fitur-fitur keselamatan modern. Meskipun belum dijual di pasar otomotif Indonesia, antusiasme masyarakat meningkat dan diperkirakan mobil-mobil ini akan tersedia di pasaran pada tahun mendatang. Harga untuk ketiga mobil tersebut belum diumumkan oleh GWM.

Kia EV9 GT-Line

PT Kreta Indo Artha (KIA) memperkenalkan Kia EV9 GT-Line, SUV listrik terbaru, di GIIAS 2023 pada 10 Agustus. Mobil ini menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang merasakan debutnya, mengakui potensi besar pertumbuhan mobil listrik di sini. Ditenagai oleh dua motor listrik dengan daya 385 PS dan torsi 700 Nm, Kia EV9 GT-Line dapat mencapai 0-100 km/jam dalam 5,3 detik.

Mobil ini memiliki baterai lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh yang memungkinkan perjalanan hingga 497 kilometer dengan kondisi baterai penuh. Kapasitas baterai yang besar memungkinkan Kia EV9 GT-Line memiliki efisiensi bahan bakar sekitar 228 wh/km. Fitur-fitur mewah seperti Wireless Charging, Ventilated and Heated Seats, Dynamic Body Care, hingga Premium Sound System dari Meridian dengan 14 speaker turut melengkapi pengalaman berkendara.

Selain itu, fitur keselamatan canggih ADAS (Advanced Driver Assistance Systems) yang mencakup Forward Collision-avoidance Assist, Lane Following Assist, Blind Spot Collision Avoidance Assist, serta Highway Driving Assist, menjamin pengalaman berkendara yang aman. Kia EV9 GT-Line juga menampilkan fitur Remote Smart Parking Assist 2 yang memungkinkan parkir otomatis melalui remote atau dari dalam kendaraan. Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp 1.975.000.000 on the road DKI Jakarta dan sekitarnya.

Maxus Mifa 9

Maksud melakukan debutnya di panggung otomotif Indonesia, Maxus memperkenalkan mobil listrik Maxus Mifa 9 di GIIAS 2023. Mobil ini hadir sebagai mobil MPV premium 7 seater yang menawarkan kenyamanan dan kemewahan bagi para penumpangnya. Dalam upaya menghadirkan pengalaman berkendara yang eksklusif, Maxus Mifa 9 memiliki fitur-fitur unggulan seperti kabin hening dan nyaman, serta sistem konektivitas yang selalu terhubung dengan internet.

Maxus Mifa 9 membawa inovasi dengan lampu utama dan belakang otomatis berbasis LED, Panoramic Sunroof ganda, serta pintu geser dan belakang elektrik. Di dalamnya, mobil ini menyuguhkan dua meja lipat, koneksi listrik 220 Volt, dan USB port di setiap kursi. Ditenagai oleh motor listrik 245 hp dan baterai Lithium-Ion 90 kWh, Mifa 9 dapat menempuh perjalanan sejauh 440-520 km dengan pengisian baterai yang memerlukan waktu sekitar 8,5 jam. Model ini dipasarkan dengan harga Rp 1,425 Miliar, menawarkan garansi 5 tahun/100.000 km dan 8 tahun/200.000 km untuk baterai.

Porsche Cayenne

Porsche Indonesia memeriahkan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan Premiere nasional Cayenne pada 10 Agustus 2023. Generasi ketiga Cayenne mengalami pembaruan mendasar dalam desain, powertrain, dan teknologi. Tampilan ujung depan yang menggabungkan sayap melengkung, kap mesin baru, dan lampu depan Matrix memberikan kesan lebar yang lebih menonjol.

Cayenne dilengkapi mesin turbo tiga liter V6 yang dioptimalkan, menghasilkan tenaga 260 kW (353 PS) dan torsi 500 Nm. Versi lebih bertenaga hadir dengan mesin biturbo V8 4.0 liter yang menghasilkan 349 KW (474 PS) dan torsi 600 Nm. Performa akselerasi dan kecepatan maksimal yang mengesankan membuat Cayenne mampu melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam 4,7 detik, dengan kecepatan maksimum 273 km/jam. Di bagian dalam, Cayenne memadukan konsep tampilan yang fokus pada pengemudi dengan operasi yang dioptimalkan. Layar sentral Porsche Communication Management (PCM) berukuran 12,3 inci dan fitur-fitur lainnya menghadirkan pengalaman berkendara yang modern dan inovatif.

Neta Hadirkan 3 Mobil Listrik

Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023, Neta secara resmi memperkenalkan diri di pasar Indonesia dengan menghadirkan tiga produk sekaligus. Ketiga model tersebut adalah Neta S, mobil sports dengan teknologi modern, Neta U, BEV-SUV dengan jarak tempuh baterai yang lebih jauh, dan Neta V, kendaraan modern dengan teknologi kelas atas untuk kaum muda.

Neta, produsen mobil listrik asal Cina, telah mencatat pencapaian yang signifikan dalam industri otomotif. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka berhasil meluncurkan berbagai model dan mencatatkan angka penjualan yang mengesankan. Dalam upaya untuk memenuhi potensi industri otomotif di Indonesia, Neta berencana menghadirkan kendaraan listrik yang dilengkapi dengan teknologi pintar. Neta juga berkomitmen untuk merakit mobil listrik secara lokal di Indonesia mulai kuartal 2 2024.

Hyundai Ioniq 5 Batik

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan sebuah inovasi menarik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Dalam ajang tersebut, diluncurkan Hyundai Ioniq 5 Indonesia Batik yang menampilkan motif Batik Kawung khas D.I Yogyakarta. Sebagai simbol perayaan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan, mobil listrik ini menghormati nilai-nilai tradisional dengan perpaduan desain modern dan budaya yang kaya.

Ioniq 5 Batik memiliki motif Batik Kawung yang terhias pada berbagai elemen eksterior dan interior. Dari bagian hood hingga pintu belakang, motif tersebut menghiasi mobil dengan sentuhan estetika yang unik. Di dalam, jok, klakson, dan sandaran lengan juga dihiasi dengan ornamen Batik Kawung, memberikan kesan harmoni dan persatuan. Pola Batik Kawung yang dirancang dengan cermat tak hanya menggambarkan inovasi teknologi Hyundai, tetapi juga menghargai warisan budaya Indonesia yang kaya.

Suzuki Hadirkan Tiga Mobil Hybrid

Suzuki memperkenalkan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) melalui tiga model mobilnya, yakni Grand Vitara, XL7, serta Ertiga Hybrid. Langkah ini sejalan dengan komitmen Suzuki dalam menyajikan produk yang efisien, bernilai, dan berkontribusi pada lingkungan. Teknologi ramah lingkungan SHVS telah diaplikasikan sejak 2014 pada produk terlaris Suzuki di pasar Jepang, dan kini diterapkan di Indonesia dengan XL7 Hybrid sejak 2022 dan di tahun 2023 untuk Grand Vitara dan All New Ertiga Hybrid, dengan fokus pada penghematan biaya dan perawatan yang mudah.

Hingga Juli 2023, Suzuki Indonesia telah berhasil memasarkan 12.457 unit mobil hybrid secara nasional, dan juga mencatat penjualan ekspor sebanyak 12.448 unit ke 15 negara di seluruh dunia. Teknologi SHVS yang diusung juga memiliki tujuan mengedukasi pelanggan tentang kesadaran lingkungan serta mendorong distribusi ramah lingkungan di Indonesia. Melalui pameran GIIAS 2023, Suzuki menggarisbawahi komitmen mereka dalam menghadirkan solusi inovatif dan bertanggung jawab bagi masyarakat Indonesia.

BMW XM Resmi Meluncur Harga Tembus Rp 5,5 Miliar

BMW merilis model terbarunya, yaitu BMW XM, yang merupakan mobil berperforma tinggi dengan teknologi plug-in hybrid. Dengan ciri khas desain mewah dan sporty ala BMW, XM menawarkan tampilan yang mengesankan serta interior yang nyaman dan modern.

BMW XM dibekali dengan mesin 4.4 L twin-turbo V8 yang dipadukan dengan motor listrik, menghasilkan daya sebesar 653 daya kuda dan torsi 800 Nm. Tidak hanya performanya yang mengagumkan, XM juga memiliki fitur-fitur canggih seperti layar instrumen 12,3 inci, kontrol gerakan BMW, wireless charging tray, dan integrasi ponsel. Fitur keselamatan juga tidak ketinggalan, dengan airbag, dynamic stability control, ABS, dan banyak lagi.

Honda Hadirkan CR-V Hybrid

PT Honda Prospect Motor (HPM) mempersembahkan generasi terbaru All New Honda CR-V hybrid. SUV legendaris ini hadir dalam dua varian, yakni All New Honda CR-V 2.0L RS e:HEV dengan sistem hybrid inovatif yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar. Teknologi e:HEV pada CR-V baru menggabungkan motor listrik bertenaga terbesar di kelasnya dengan pengaturan tenaga cerdas dan teknologi regenerasi daya, memungkinkan penggunaan baterai secara efisien dalam berbagai situasi berkendara.

All New Honda CR-V Hybrid juga menampilkan desain premium sebagai SUV kelas atas, sambil membawa fitur-fitur canggih dalam konektivitas dan keselamatan berkendara. Inovasi Honda Connect diperkenalkan melalui model ini, memungkinkan pengguna mengakses fitur dan informasi mobil melalui smartphone. Fitur keselamatan Honda Sensing juga disematkan dengan tambahan fitur seperti Adaptive Driving Beam. Di GIIAS 2023, Honda juga memperkenalkan mobil hybrid lainnya, termasuk All New Honda Accord e:HEV dan Honda CR-Z. Selain itu, Honda juga memamerkan Honda N-Van EV Prototype, menunjukkan komitmennya dalam teknologi elektrifikasi untuk mobilitas perkotaan dan komersial.

Mitsubishi XForce

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah merilis SUV terbaru mereka, Mitsubishi XForce. Dalam event ini, mereka menetapkan target penjualan sebanyak 10.000 unit untuk tahun ini. Produksi Mitsubishi XForce sudah dimulai pada kuartal pertama 2023, dengan rencana pengiriman untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dijadwalkan pada kuartal keempat tahun ini.

SUV XForce hadir dalam dua tipe, Exceed dan Ultimate, dengan harga masing-masing Rp 379,9 juta dan Rp 412,9 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Ditenagai oleh mesin 1,5 liter dengan transmisi CVT dan sistem penggerak FF (Front Engine-Front Wheel Drive) (2WD), XForce juga menampilkan interior yang elegan dengan panel infotainment 12,3 inci yang terintegrasi dengan smartphone serta mesin berkode 4A91 berkubikasi 1.499cc DOHC yang menghasilkan tenaga 77kW dan torsi 141 Nm.

Toyota GR Corolla

Toyota GR Corolla memadukan keanggunan dan semangat sporty dengan sempurna. GR Corolla membawa konsep mobil balap yang tak hanya terlihat dari penampilannya, tetapi juga terasa dalam performanya. Dengan penggunaan bahan aluminium pada kap mesin, pintu belakang, dan panel pintu, mobil ini mendapatkan bobot yang ringan. Panel atap menggunakan serat karbon yang diperkuat plastik, memberikan desain aerodinamis. Eksteriornya diperkaya dengan body kit agresif dan kisi udara besar yang tidak hanya meningkatkan pendinginan mesin, tetapi juga meningkatkan aerodinamika.

Nissan Ariya Single Seater Concept

Nissan Indonesia menjadi bagian dari Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan membawa dua mobil elektrifikasi, yaitu Nissan Ariya Single Seater Concept dan Nissan Serena e-Power. Nissan Ariya Single Seater Concept menjadi sorotan utama, menunjukkan arah perkembangan mobil listrik Nissan. Mobil konsep ini tidak hanya merancang desain, tetapi juga mengedepankan performa listrik yang bertenaga dan efisien.

Nissan juga memperkenalkan teknologi e-Power generasi kedua di GIIAS 2023. Teknologi ini mengisi daya baterai mesin bensin secara otomatis tanpa perlu plug-in charger. Nissan Serena menjadi mobil pertama yang menggunakan teknologi e-Power di Indonesia. Selain mobil-mobil elektrifikasi, Nissan juga mengadakan program penjualan menarik untuk merayakan 90 tahun perusahaan, termasuk kesempatan memenangkan hadiah lucky dip jutaan rupiah dan Grand Prize berupa wisata Royal Caribbean ke Penang dan Phuket.

Mobil Listrik MG ZS EV Hadir di GIIAS 2023, Sudah Capai 100 Reservasi

MG Motor Indonesia menghadirkan MG ZS EV, Mobil listrik ini telah mencatatkan 100 reservasi sejak diperkenalkan. SUV listrik ini menonjolkan efisiensi energi dan jarak tempuh yang lebih jauh dengan baterai lithium-ion 50,3 kWh yang mampu menempuh hingga 403 km dalam sekali pengisian daya. Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, mengumumkan informasi ini di GIIAS 2023. Namun, harga mobil listrik ini belum diungkapkan.

MG ZS EV menggabungkan efisiensi listrik dengan gaya modern dengan desain yang ramping di bagian depan, lampu belakang LED baru, dan charging port di grille. Mobil ini telah meraih rating bintang lima dari EURO NCAP, menunjukkan tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi. MG Motor Indonesia berharap kehadiran MG ZS EV dapat mendorong adopsi teknologi kendaraan listrik di Indonesia dan berencana untuk memproduksi mobil secara lokal pada tahun depan.

Mobil Listrik Seres E1 Diluncurkan

PT Sokonindo Automobile mengumumkan harga jual untuk mobil listrik mungil Seres E1. Seres E1 hadir dengan dua tipe, yakni Type B dan Type L, yang ditujukan sebagai solusi mobilitas dalam kota yang lincah, andal, dan ramah lingkungan. Type B dijual dengan harga Rp 189 juta on the road (OTR) DKI Jakarta, sementara Type L dibanderol dengan harga Rp 219 juta OTR DKI Jakarta.

Dilengkapi dengan baterai Lithium Iron Phosphate, Seres E1 mampu menempuh jarak 220 kilometer untuk Type L dan menghasilkan torsi 100 Nm melalui transmisi otomatis. Berbagai fitur keselamatan seperti ABS, EBD, BA, Hill Hold Control, kamera parkir, dan cruise control telah dipasang pada mobil ini. Tidak hanya itu, Seres E1 juga menawarkan garansi baterai selama delapan tahun, garansi kendaraan tiga tahun, dan perawatan gratis selama tiga tahun.

Dalam segmen mobil listrik kecil, Seres E1 menjadi rival utama Wuling Air ev yang dijual dengan harga mulai Rp 243 juta. Dengan harga yang lebih terjangkau dan berbagai fitur yang ditawarkan, Seres E1 memberikan alternatif menarik bagi mereka yang mencari solusi mobilitas yang ramah lingkungan dan ekonomis.

New Audi A8L dan Audi Q3 Sportback

PT Garuda Mataram Motor, agen pemegang merek Audi di Indonesia, menghadirkan dua model terbaru yakni New Audi A8L dan Audi Q3 Sportback. New Audi A8L menghadirkan tampilan segar dengan grille segi delapan single frame yang lebih lebar dan lampu utama menggunakan teknologi HD Matrix LED. Bagian belakangnya menawarkan aksen chrome memanjang dan lampu dengan teknologi digital OLED.

Mesin 3.0 TFSI quattro yang digunakan menghasilkan tenaga hingga 340 PS dengan transmisi tiptronic 8-speed, mampu mempercepat mobil dari 0-100 km/jam dalam 5,7 detik. Audi Q3 Sportback, sementara itu, adalah compact crossover pertama dari Audi dengan mesin 1.395 cc TFSI yang menghasilkan 150 PS dan akselerasi 0-100 km/jam dalam 9,2 detik. New Audi A8L dijual seharga Rp 2.815.000.000 (off-the-road), sementara Audi Q3 Sportback dibanderol Rp 1.185.000.000 (on-the-road) Jakarta.

Volkswagen Perkenalkan Tiguan Allspace

PT Garuda Mataram Motor (GMM), sebagai pemegang merek Volkswagen di Indonesia, memperkenalkan The All-New Tiguan Allspace. Model ini mengalami penyegaran dengan desain yang lebih modern dan dimensi yang lebih besar. Tiguan Allspace menawarkan mesin 1.4 TSI dengan tenaga 150 bhp dan torsi 250 Nm, serta berbagai fitur canggih seperti Adaptive Chassis Control (DCC) yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih variatif.

Dengan harapan menjadi pesaing utama di segmen SUV premium Indonesia, Tiguan Allspace menyuguhkan berbagai inovasi. Perubahan pada grille, bumper depan, lampu depan, serta logo Volkswagen yang terbaru memberikan tampilan yang lebih segar. Mesin 1.4 TSI dipadukan dengan transmisi otomatis DSG 6-speed dan kopling ganda plus triptonic, memberikan akselerasi yang cepat. Fitur-fitur seperti Adaptive Chassis Control (DCC) dan sistem peredaman suspensi elektronik membuat pengalaman mengemudi semakin dinamis. Dengan berbagai peningkatan ini, Volkswagen Tiguan Allspace ditawarkan dengan harga sekitar Rp 854.000.000 (on-the-road Jabodetabek), menjadikannya pilihan menarik di pasar otomotif Indonesia.

 

Pameran GIIAS 2023 memberikan gambaran yang menarik tentang arah perkembangan industri otomotif Indonesia dan global. Dengan penekanan pada mobil listrik, teknologi canggih, dan desain inovatif, para produsen mobil berlomba-lomba untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik dan ramah lingkungan. Melalui pameran ini, konsumen dapat merasakan sendiri perkembangan terkini dalam industri otomotif dan merencanakan pembelian kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka. Jadi, bagi Anda pecinta otomotif, GIIAS 2023 adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan untuk menjelajahi dunia mobil terbaru dan masa depan.

Masih banyak mobil dan pabrikan yang hadir dan meramaikan perhelatan akbar Otomotif ini, hiacewisata akan kembali membahas mobil lainnya dalam artikel berbeda. So, selalu ikuti website kami untuk mendapatkan informasi seputar GIIAS 2023. Ingin menghadiri GIIAS bersama rombongan? sewa Hiace BSD saja di Hiacewisata, segera hubungi tim reservasi kami untuk mendapatkan harga spesial.