Chery OMODA 7 Plug-in Hybrid Baru Meluncur di Wuhu China

Chery OMODA 7 Plug-in Hybrid baru saja meluncur dalam acara megah di Wuhu Ancient Town, China. Mobil ini menjadi sorotan karena desain dan teknologi canggih yang ia tawarkan. Dalam artikel ini, Hiacewisata akan membahas fitur-fitur apa saja yang ada di Chery OMODA 7, dan ulasan lainnya mulai dari desain eksterior, performa mesin, hingga teknologi interior yang inovatif.

 

Desain Chery OMODA 7 yang Menggoda

Chery OMODA 7 menampilkan desain eksterior yang sangat menarik perhatian. Dari bagian depan, mobil ini memiliki tampilan yang mirip dengan SUV premium asal Jepang berinisial L. Desain gril yang unik dan lampu LED yang tajam menjadi salah satu daya tarik utama dari mobil ini. Gril depan yang menonjol tidak hanya menampilkan kesan estetis, tetapi juga memiliki fitur pencahayaan yang menarik, yang mana motif spesial pada gril akan menyala ketika lampu menyala.

Lampu depannya sudah menggunakan teknologi full LED, memberikan pencahayaan maksimal dengan efisiensi energi yang tinggi. Selain itu, aksen-aksen menarik pada bagian depan mobil berlanjut hingga ke bagian belakang, memberikan kesan dinamis dan modern.

Sisi samping mobil juga tidak kalah menarik. Chery OMODA 7 berbalut ban Michelin berukuran 20 inci, yang memberikan tampilan gagah serta kokoh. Motif unik pada bagian spakbor bukan sekadar hiasan, tetapi benar-benar timbul, menambah nilai estetika dan tekstur tambahan pada bodi mobil. Sunroof panoramic yang membentang dari depan hingga belakang semakin memberikan kesan luas dan mewah pada interior mobil.

Bagian belakang mobil tidak kalah futuristik dengan desain lampu LED yang unik berbentuk petir. Emblem OMODA tersemat dengan rapi, menambah identitas eksklusif dari mobil ini. Sensor parkir dan kamera 360 derajat juga tersedia untuk memudahkan parkir dan juga meningkatkan keselamatan saat berkendara.

 

Performa Mesin dan Efisiensi yang Unggul

Salah satu keunggulan utama dari Chery OMODA 7 adalah performa mesinnya. Chery mengklaim bahwa mesin OMODA 7 memiliki efisiensi termal terbaik di dunia, mencapai sekitar 44-45%. Angka ini mengalahkan efisiensi termal mesin Toyota sebelumnya yang berkisar antara 42-43%. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sekitar 150 tenaga kuda dan torsi sebesar 220 Nm, sehingga dapat memberikan performa yang bertenaga dan responsif.

Sebagai mobil plug-in hybrid, OMODA 7 menawarkan fleksibilitas dalam pengisian bahan bakar. Mobil ini memiliki dua port pengisian, satu untuk listrik dengan konektor Type 2 yang kompatibel dengan standar global, dan satu lagi untuk bahan bakar bensin. Hal ini menunjukkan bahwa Chery telah memikirkan kebutuhan pasar global dan memastikan mobil ini support di berbagai negara tanpa memerlukan adaptor tambahan.

Chery juga menjanjikan bahwa mesin ini tidak hanya bertenaga tetapi juga efisien dalam penggunaan bahan bakar. Dengan kombinasi teknologi hybrid, OMODA 7 mampu memberikan jarak tempuh yang lebih jauh dengan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah, menjadikannya pilihan yang ramah lingkungan dan ekonomis untuk pengguna sehari-hari.

 

Teknologi Inovatif di Chery OMODA 7

Masuk ke dalam kabin, Chery OMODA 7 menyuguhkan desain interior yang mewah dan teknologi canggih. Speaker buatan Sony menjadi salah satu fitur unggulan yang akan memberikan kualitas suara terbaik di kelasnya. Panel kayu berkualitas tinggi dan lapisan kulit pada jok serta bagian dalam pintu memberikan nuansa elegan dan nyaman.

Sunroof panoramic yang besar tidak hanya memberikan pandangan luas ke langit tetapi juga menambah kesan lapang pada interior. Cover sunroof dapat buka-tutup dengan mudah, memberikan fleksibilitas dalam pengaturan pencahayaan alami di dalam kabin.

setir omoda 7
kabin setir omoda 7, img: moladin.com

Setir palang dua pada OMODA 7 merupakan desain baru yang berbeda dari model sebelumnya, OMODA 5. Setir ini memiliki tombol putar yang mirip dengan desain pada mobil Tesla, memberikan kemudahan dalam pengaturan fitur-fitur mobil. Salah satu fitur paling menarik adalah layarnya yang dapat bergeser ke arah penumpang, memungkinkan penumpang untuk menonton atau mengakses fitur infotainment dengan lebih nyaman.

Sistem parkir otomatis pada OMODA 7 juga sangat canggih. Pengemudi dapat mengatur sudut parkir dengan bebas, memberikan fleksibilitas dan kemudahan saat memarkir mobil di tempat yang sempit. Mobil ini juga telah memiliki spion tengah frameless yang memberikan tampilan modern dan luas.

Chery OMODA 7 juga memperhatikan kebutuhan pengisian daya perangkat elektronik dengan menyediakan wireless charger termasuk dengan pendingin. Selain itu, terdapat juga cup holder dan center console box dengan chiller, memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.

Kesimpulan Chery OMODA 7

Acara peluncuran di Wuhu Ancient Town menunjukkan antusiasme tinggi dari para jurnalis dan penggemar otomotif dari berbagai belahan dunia. Hal ini menandakan bahwa Chery OMODA 7 memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global. Bagi Anda yang mencari mobil hybrid dengan desain modern dan teknologi terbaru, Chery OMODA 7 Plug-in Hybrid bisa menjadi pilihan yang sangat menarik.

Chery OMODA 7 Plug-in Hybrid merupakan salah satu inovasi terbaru dari Chery yang berhasil menggabungkan desain eksterior yang menarik, performa mesin yang unggul, dan teknologi interior yang canggih. Dengan efisiensi termal yang tinggi dan teknologi hybrida, OMODA 7 menawarkan performa bertenaga namun tetap hemat bahan bakar.