Info Mudik Gratis 2019 ! Yukz cari tahu info siapa saja mengadakannya.

Mudik Gratis Bareng BUMN

Mudik Gratis – Sebelum membahas Info mudik, mari kita cari tahu arti dari Mudik adalah kegiatan perantau yang pulang ke kampung halamanya setelah bekerja selama satu periode. Di Indonesia lebih identic dengan tradisi tahunan menjelang hari besar keagaaman misalnya libur hari raya  Lebaran. Pada saat itu merupakan moment untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan.

Tradisi mudik di Indonesia bisa dikatakan unik dan fenomena sosial yang jarang ditemukan di negara lain. Menjelang mudik , pastinya tiket transportasi yang dijual baik itu tiket bus , pesawat, kapal laut, hingga kereta api ludes terjual walaupun harga yang ditawarkan mengalami lonjakan harga 2-3 kali lipat.

Saat ini banyak instansi- instansi baik itu pemerintah atau swasta yang mengadakan program mudik gratis ke berbagai wilayah di jawa dan Sumatra.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada tahun ini menyelenggarakan kembali mudik gratis 2019 yang pendaftaranya sudah dibuka dari tanggal 20 Maret Lalu.Kali ini Moda Transportasi Darat seperti Bus menjadi pilihan utama, Yukz kita lihat Perusahan apa saja yang membuka pendaftaran mudik Gratis :

ASABRI PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia  (Persero)
Membuka 5 Rute mudik Gratis dari Jakarta dengan menggunakan bus dan tujuanya yaitu Semarang, Solo. Yogyakarta, dan Surabaya

PT BIO Farma 
Membuka 3 Rute mudik Gratis dariBandung dengan menggunakan bus dan tujuanya yaitu Wonogiri,  Yogyakarta, dan Wonosobo

PT Garam (Persero)
Membuka 2 Rute mudik Gratis dari Jakarta dengan menggunakan bus dan tujuanya yaitu Sumenep

PT Garuda Indonesia
Membuka 7 Rute mudik Gratis dari Jakarta dengan menggunakan bus dan tujuanya yaitu Wonogiri, Surabaya, Klaten, Banyumas, Solo, Rembang dan Untuk wilayah Sumatra adalah bandar Lampung.

PT Jasa Marga
membuka 85 Rute perjalanan Mudik yang tersebar hingga Jawa Timur.

PT Pelabuhan Indonesia II dan III
membuka 18 rute perjalanan yang terbagi dari dua moda transportasi, yaitu transportasi darat mengunakan Bus dan Kapal laut untuk transportasi Lautnya.

Dan masih Banyak BUMN lain yang sudah menyiapkan armada bus dan kapal laut untuk kegiatan mudik gratis 2019 ini  silahkan Klik Tautan berikut ini : Mudik Bareng BUMN  2019

Hal-Hal yang perlu diperhatikan saat mendaftar mudik gratis

Transportasi

hal yang pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan moda transportasi apa yang cocok untuk kekampung halaman anda. dan jangan sampai kehabisan kuota yang telah disediakan oleh pihak penyelengara mudik gratis.

Barang Bawaan 

kemas barang bawaan sebelum hari H mudik gratis, agar anda tidak tergesa-gesa dan meminalkan resiko ketinggalan. Barang bawaan juga harus disesuaikan dengan moda transpirtasi yang dipilih.

Makanan dan Obat- Obatan

Saat musim mudik harga makan dan minuman akan melonjak naik ketika dibandingkan hari biasa. Jadi sebaiknya anda membawa perbekalan yang cukup selama perjalanan anda. Tidak ketinggalan pula untuk menghadapi hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda mempersiapkan obat-obatan seperti minyak kayu putih, obat anti mabuk.

Hiacewisata.com akan sedikit berbagi info untuk menyiasati pengeluaran mudik lebaran ini. Anda bisa mengikuti program mudik gratis yang biasanya di selengarakan oleh instansi pemerintah atau perusahaan swasta.

Jika anda yang mudik lebaran dengan keluarga dan ingin berlibur bisa menggunakan jasa sewa kendaraan kami, kami menyediakan berbagai pilihan kendaraan yang siap mengantarkan anda mudik sekaligus berlibur dengan keluarga pastinya akan membuat mudik lebaran anda lebih berkesan. Kendaraan yang kami sediakan mulai dari sewa isuzu elf, sewa Toyota hiace murah , sewa bus pariwisata yang pastinya harga sewanya bisa lebih murah dari menggunakan transportasi mudik lainya.

WhatsApp chat Hi" Saya ingin menanyakan untuk sewa mobil?