Kendaraan Keluarga yang Cocok untuk Mudik Lebaran?

Lebaran juga diidentikkan dengan berkumpul dengan keluarga. Jauh-jauh hari setidaknya 3 bulan sebelum hari H, orang berlomba-lomba untuk membeli tiket untuk bertemu keluarga ataupun sendirian. Jika tidak cepat-cepat melakukan reservasi tiket otomatis mudik lebaran hanyalah impian belaka karena tiket sudah ludes dibeli orang. Kadang kala ada satu atau dua alasan yang menyebabkan seseorang terlambat memesan tiket. Jika terlambat memesan tiket, maka akibatnya tiket kereta sudah tidak tersedia lagi, tiket pesawat masih ada tetapi sangat mahal dan transportasi umum bus penuh sesak dengan para pemudik. Akan merepotkan jika membawa keluarga dalam hiruk pikuk penumpang bus umum. Satu-satunya yang tersisa yang dapat digunakan sebagai jasa untuk menumpang ke kampung halaman adalah dengan menyewa mobil di Hiace Wisata. Ada tiga pilihan untuk menyewa moda kendaraan yaitu menyewa mobil kecil, mobil toyota hiace dan mobil isuzu elf.

baca juga : Mudik Lebaran bikin bokek?  ini cara menyiasatinya

Banyaknya kapasitas orang yang tertampung di mobil sewaan menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih jenis moda mobil yang dapat Anda gunakan untuk mudik lebaran. Jika Anda bermaksud untuk mudik lebaran sendirian bersama istri atau pasangan ataupun teman, Anda cukup memesan sedan. Mobil ini mampu menampung sampai 4 orang. Jika kapasitas yang diperlukan yang dapat menampung keluarga inti yaitu suami istri dan 2-4 orang anak, menyewa mobil toyota carry atau alphard dapat menjadi pilihan.

baca juga : Rest area sementara di  tol trans jawa

Bagi pemudik yang masih lajang mudik lebaran bukanlah masalah besar, tetapi bagi yang sudah berkeluarga dibutuhkan sarana transportasi yang dapat menampung seluruh keluarga sekaligus bahkan dapat mencapai 3-4 keluarga besar. Menyewa mobil memungkinkan 3-4 keluarga dapat tertampung tanpa menghilangkan aspek kenyamanan dalam perjalanan mudik. Jika total keluarga Anda yang bermudik sebanyak 14 orang-an, Anda dapat menyewa isuzu elf sort. Tetapi jika jumlah anggota keluarga yang mudik sebanyak 18 orang, sebaiknya memilih untuk menyewa mobil isuzu elf long sasis. Kedua jenis mobil isuzu elf baik sort maupun long sasis ini mempunyai fasilitas yang hampir sama, yang membedakan hanya jumlah total kursi atau daya tampung mobil.

 

Sewa mobil untuk beberapa keluarga dalam rangka untuk mudik dapat juga memilih toyota hiace. Perbedaan dengan mobil isuzu elf adalah pada suspensi yang digunakan. Suspensi toyota hiace menggunakan suspensi keong sedangkan isuzu elf menggunakan suspensi daun. Kelebihan toyota hiace dengan suspensi keong membuat perjalanan mudik lebaran bersama keluarga seperti perjalanan menggunakan mobil pribadi. Kedua mobil sewaan ini memiliki fasilitas lain yang sama yaitu AC, DVD karaoke, reclining seat, design interior yang mewah, safety feature dan bagasi. Jadi manakah kendaraan yang cocok yang Anda dan keluarga pilih untuk mudik dan berkumpul dengan orang-orang yang terkasih?

WhatsApp chat Hi" Ada yang bisa kami Bantu?